Monday 1 April 2013

SISTEM KELISTRIKAN PADA JANTUNG


SISTEM KELISTRIKAN PADA JANTUNG

        Jantung dapat digambarkan sebagai 2 pompa. 1 pompa (sisi kanan) mengirim darah ke paru-paru Anda menjadi beroksigen dan untuk menghilangkan produk-produk limbah (CO2) dan pompa lainnya (kiri) mengirimkan darah ke seluruh sirkulasi sistemik untuk mengoksidasi semua sel di dalam tubuh. Jantung berat antara 7 dan 15 ons (200-425 gram) dan sedikit lebih besar dari ukuran kepalan tangan, terletak antara paru-paru Anda di tengah-tengah dada, di belakang dan sedikit ke kiri dari tulang dada (sternum ).

Jantung memiliki 4 ruang. Dua ruang atas disebut atrium kiri dan kanan, dan dua kamar bawah disebut ventrikel kiri dan kanan. The septum (dinding otot) memisahkan atrium kiri dan kanan dan ventrikel kiri dan kanan. Ventrikel kiri dikenal sebagai terbesar dan terkuat ruang dalam hatimu dengan cukup kuat untuk mendorong darah melalui katup aorta dan masuk ke tubuh Anda.
        Ruang jantung memiliki katup yang membantu dalam transportasi aliran darah melalui jantung, ini adalah:

* Trikuspid katup yang mengatur aliran darah antara atrium kanan dan ventrikel kanan.
* Katup paru-paru mengontrol aliran darah dari ventrikel kanan ke arteri paru-paru, yang terdeoksigenasi membawa darah ke paru-paru oksigen.
* Mitral, atau gigi seri katup memungkinkan oksigen darah dari paru-paru Anda lulus dari atrium kiri ke * ventrikel kiri.
*Katup aorta membuka jalan bagi darah oksigen untuk lulus dari ventrikel kiri ke aorta, tubuh Anda arteri terbesar, dari sini darah didistribusikan ke seluruh tubuh Anda.
        Electrical System
Sistem listrik dalam hati Anda mengontrol kecepatan detak jantung Anda. Hati Anda memiliki tiga komponen utama pada sistem, ini terdiri dari:

1. S-Sebuah simpul (node sinoatrial)
2. A-V node (atrioventrikular node)
3. Sistem Purkinje
SA node, juga disebut "alat pacu jantung alami", dari hati Anda, karena ia mengendalikan detak jantung Anda. SA node ini terbuat dari sel-sel khusus yang terletak di atrium kanan jantung. Nodus SA menciptakan listrik yang membuat jantung anda berdetak. Nodus SA biasanya menghasilkan sinyal listrik 60-100 per menit - ini adalah detak jantung Anda.
        AV node seikat sel antara atrium dan ventrikel. Sinyal listrik yang dihasilkan oleh SA node adalah "tertangkap" dan ditahan selama milidetik sebelum dikirim ke berkas HIS (HIS sistem Purkinje).
        HIS sistem Purkinje dalam ventrikel jantung. Listrik bergerak melalui sistem Purkinje-Nya untuk membuat kontrak ventrikel Anda. Listrik dari nodus AV hits berkas HIS sebelum diarahkan ke kanan dan kiri bungkusan cabang dan akhirnya ke serat Purkinje yang terletak di otot jantung. Ini merangsang ventrikel berkontraksi.

S-Sebuah simpul (node sinoatrial)
A-V node (atrioventrikular node)
Sistem Purkinje
SA node, juga disebut "alat pacu jantung alami", dari hati Anda, karena ia mengendalikan detak jantung Anda. SA node ini terbuat dari sel-sel khusus yang terletak di atrium kanan jantung. Nodus SA menciptakan listrik yang membuat jantung anda berdetak. Nodus SA biasanya menghasilkan sinyal listrik 60-100 per menit - ini adalah detak jantung Anda.







       The Electrical Pathway
LANGKAH 1. S-Sebuah simpul menciptakan sinyal listrik
LANGKAH 2. Sinyal listrik alam berikut jalur-jalur listrik melalui kedua atrium. Gerakan listrik untuk merangsang atrium kontrak, yang mendorong darah ke dalam ventrikel.
LANGKAH 3. Sinyal listrik mencapai V A-simpul. Di sana, sinyal berhenti untuk memberikan waktu untuk mengisi ventrikel dengan darah
LANGKAH 4. Sinyal listrik menyebar melalui sistem Purkinje-Nya. Gerakan listrik menyebabkan ventrikel berkontraksi dan mendorong darah ke paru-paru dan tubuh Anda.
        Nama untuk langkah-langkah di atas dikenal sebagai siklus jantung yang berlangsung selama 0,8 detik:

Atrium sistol = 0,1 detik
Ventrikel sistol = 0,3 detik
Diastol = 0,4 detik
Sistol mengacu pada kontraksi otot jantung
Diastole mengacu pada relaksasi otot jantung
        Gugup Control of the Heart
Meskipun nodus SA menetapkan irama dasar jantung, laju dan kekuatan dari pemukulan dapat dimodifikasi oleh dua pusat kendali tambahan yang terletak di medula oblongata otak.
        Satu saraf mengirimkan impuls ke gas saraf.
Lainnya saraf mengirimkan impuls ke bawah sepasang saraf vagus
Accelerator Saraf
Pedal gas saraf merupakan bagian dari cabang simpatik dari sistem saraf otonom. Mereka meningkatkan laju dan kekuatan denyut jantung dan dengan demikian meningkatkan aliran darah. Aktivasi mereka biasanya muncul dari beberapa stres seperti rasa takut atau tenaga. Dapat meningkatkan denyut jantung sampai 180 denyut per menit. Kekuatan kontraksi meningkat baik sehingga jumlah darah yang dipompa mungkin meningkat sebanyak 25-30 liter / menit.
        Saraf vagus
Saraf vagus merupakan bagian dari cabang parasimpatis sistem saraf otonom. Mereka juga, lari dari medula oblongata ke jantung. Aktivitas mereka memperlambat detak jantung.
Reseptor tekanan dalam aorta dan arteri karotis mengirim impuls ke medula yang relay impuls ini kembali melalui saraf vagus ke jantung. Detak jantung dan tekanan darah berkurang.

2 comments:

  1. informasi yang menarik dan bermanfaat, terimakasih telah berbagi.

    Seragam Sekolah Murah Berkualitas

    Salam dari jualseragamsekolah.wordpress.com/

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas informasinya sangat bermanfaat, mdh mdhan termasuk amal kebaikkan aamiin.

    ReplyDelete

Pengertian Infusion Pump

1.       Fungsi Alat Infusion Pump adalah perangkat medis yang digunakan untuk memberikan cairan kedalam tubuh pasien dalam jumlah bes...